Rabu, 24 November 2010

Guardian's Crusade - PS1/PSX



GUARDIAN'S CRUSADE


Guardian's Crusade.. ya! Game ini adalah game PS1 pertama yang membuat saya selalu mencintai seorang tokoh Ksatria (Knight). Game ini ada 2 versi. versi Jepang dan juga versi US.
game ini di jepang diberi nama "Knight & Baby" yang di rilis pada 23 september 1998 dan yang mempublikasikan game ini di jepang adalah "Tamsoft", Versi US namanya tetap "Guardian's Crusade" yang dirilis pada tahun 1999 yang dipublikasikan oleh developer berbeda yaitu "Activision".

Cerita singkat mengenai game ini adalah, seorang Knight kecil yang telah ditinggal kedua orang tuanya, namun karena dia telah dididik dengan baik, dia memiliki jiwa yang pemberani pemberian dari ayahnya dan juga keceriaan yang selalu ada di wajahnya. sifat ceria ini pemberian dari ibunda knight dahulunya. dia hendak pergi berkelana untuk mencari jati dirinya. dia berkelana tidak sendiri, selalu di temani oleh peri cantik bernama "Nehani" dan juga "Baby" naga merah muda yang misterius.

ini Screenshotnya untuk Nehani:

didalam perjalanannya dia menghadapi berbagai masalah dan juga monster monster yang siap menghadangnya kapan saja. Tugas Knight ini adalah membantu orang - orang yang memiliki berbagai masalah dan juga serangan serangan monster. selain membantu orang sekitar, knight punya misi utama yaitu mencari Induknya Baby dan sekali lagi menghentikan kehancuran dunia dari serangan Xizan, monster besar yang pernah hampir menghancurkan dunian 100 tahun lampau yang bangkit kembali setelah di segeloleh kesatria suci Darwin.


ini Screenshot Darwin, sang Ksatria suci:

Secara Grafis game ini tidak terlalu bagus, namun bila anda memang seorang gamer PS1 sejati (yang menghormati jalan cerita suatu game, dan menghiraukan grafis), anda akan merasakan sebuah fantasi dan juga Storyline yang sangat perfect bagi game PS1!
Game ini banyak sekali menyimpan berbagai Scene dan juga Movie.

Sambung cerita, pada misi akhir seorang Knight ditugaskan oleh Darkbeat (seorang kesatria pedang juga) untuk mengumpulkan berb
agai macam perlengkapan perang suci yaitu Holy Sword, Holy Shield, Holy Helmet, dan Holy Armor. dan pada saat semua perlengkapan terkumpul, seluruh perlengkapan suci itu akan dipakainya untuk mengalahkan Xizan lagi. namun, pada saat ia hendak mengenakannya, ada sebuah barrier yang menolak untuk dikenakan. pada saat itu darkbeat mulai berpikir, mungkin dirinya bukan "The Choosen One" sehingga ia membiarkan Knight menggunakannya. namun apa? ternyata Knight dapat mengenakan nya dan juga mendapatkan kekuatan Darwin, sang ksatria suci yang telah lama wafat. pada saat itulah Knight di uji oleh Darwin, apakah Knight layak mengenakan pakaian suci tersebut dengan cara bertarung.


nih screenshot duelnya DarwinVS Knight:


pada akhirnya Darwin pun kalah.. dengan jiwa ksatrianya dia berkata pada Knight untuk menghentikan Xizan sekali lagi dan untuk selamanya.


ini Screenshotnya Xizan:



Knight pergi terbang menggunakan kekuatan Baby yang pada akhirnya menghantarkan Knight ke Xizan. sebelum ini ada scene yang membuat saya sedih dan juga bahagia karena bisa melihat dan juga memahami jalan cerita game yang jalan ceritanya sangat bagus (bagi saya) ini. ini Screenshot perkataan Nehani kepada knight. arti sebuah cinta yang tak pernah terucapkan..


(kalimatnya gak penuh, sorry hahaha nge-capturenya kecepetan :P)


Ditengah pertandingan pada saat Xizan form ke-2 nampaknya kekuatan Xizan benar benar 100x lipat dari sebelumnya dan juga mustahil sesungguhnya untuk di lawan, dia mempunyai skill yang dapat melukai player sebesar 9999, (karakterku waktu lawan Xizan sudah hampir sempurna LV67 hanya memiliki Health 2000+). Knight & Babypun dikalahkan dengan sangat mudah, namun kali ini tidak Game Over, ternyata Nehani berkata sesuatu dan terjadilah sebuah Movie. Nehani mengorbankan dirinya untuk mengenakan Solomon Ring yang dapat menghancurkan Xizan dalam 1x serangan. Solomon Ring pasti ada di Inventory Player di akhir akhir game. deskripsi dari solomon ring itu sendiri adalah, "Sebuah kegelapan besar akan lenyap dengan cahaya suci dari sebuah cincin solomon...???"
sesudah menghancurkan Xizan Form ke-2 tersebut Nehani menyembuhkan semua luka yang ada di Knight & Baby. nih Screenshot terakhir Nehani & Knight:


Namun dengan kematian Nehani ternyata Xizan masih dapat membentuk Form ke-3 nya, tidak kuat sesungguhnya bahkan lebih lemah dibandingkan dengan form ke-1. Form ke-3 memiliki serangan dan juga daya rusak yang tinggi namun sering sekali Skill Fail. Bila Skill telah diluncurkan dan mengenai Knight, pada turn berikutnya usahakan untuk memulihkan darah Knight dan juga Baby karena skillnya sering sekali melukai secara Critical!


Dengan gugurnya Nehani, Knight dan Babypun penuh dengan amarah dan mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk menhancurkan Xizan Form ke-3. Darah Knight & Baby pulih total dan juga kekuatan meningkat (sedikit sih), Xizan Form ke-3 adalah Form terakhir. ayo Hancurkan sekali lagi, dan untuk selamanya!




setelah mengalahkannya, The End sudah di depan mata tonton ceritanya sampai usai dan akhirnya akan ada Movie terakhir di kota kelahiran Knight (Orgo Village). nih Screenshot Terakhir yang saya dapatkan:


semoga para gamer gamer sekalian mendapatkan referensi game PS1 yang banyak ya! akan saya posting lagi game game yang menurut saya bagus nantinya, selamat mencoba berfantasi ria!! XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar