Rabu, 24 November 2010

Game Online


zaman sekarang ini siapa sih yang ga kenal sama Game Online? hampir semua kalangan muda - tua kenal yang namanya Game online. di Indonesia ini, sudah banyak sekali pemain Game Online.
Apa sih definisi dari Game Online itu sendiri?

Game komputer yang dapat di mainkan oleh multipemain melalui internet. biasanya disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia Jasa Online atau dapat di akses langsung ( mengunjungi halaman web ) atau melalui sistem yang di sediakan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut

disini saya akan mencoba untuk menjelajah lebih jauh tentang apa sajakah jenis jenis Game Online di Indonesia dan di luar negeri itu?
apa saja fitur - fitur menarik dari setiap Game Online itu?

Game Online Indonesia

Seal Online

SEAL Online, merupakan jenis permainan Fantasy
Internet Game 3D, dimana dalam game ini kamu dapat bertemu dan menikmati bersama petualangan warna-warni dunia fantasy SEAL Online dengan teman-teman dari seluruh Indonesia. fitur fitur yang ada dalam game ini sangat menarik, seperti Player VS Environment (PvE), Player VS Player (PvP), Crafting, Refining (Menempa), Couple Dating, Boss Hunting, GuildWar Hall (perang Guild), dan masih banyak lagi.



Latar Belakang Cerita Seal Online
Pada 7,000 tahun yang lalu adalah masa-masa damai antara manusia dengan Bale di dunia Shiltz. Tetapi, kedamaian tidaklah berjalanmulus sehingga akhirnya terjadilah perpecahan diantara kedua pihak, yang akhirnya manusia berhasil untuk (SEAL / menyegel) Bale di suatu dimensi. Seiring berjalannya waktu, dimensi yang mengunci bale itu terbuka, dan terjadilah perperangan yang tidak dapat dibayangkan. Sebagai seorang petualang, kamu dapat kembali ke masa lalu dan mencari tahu sejarah terjadinya peperangan tersebut. Misi utamamu adalah menemukan cara untuk mengunci para Bale dari dunia Shiltz.
LunaOnline

Tidak lama ini perusahaan Online Indonesia : LYTO mempublikasikan game yang berasal dari Korea yaitu Luna Online. Grafik game ini 3D, danjuga lumayan. karakter - karakter nya dibuat dengan sangat lucu dan menggemaskan karena memang motto game ini adalah : Imut banget sih!
Game ini memiliki fitur yang lebih dari Seal Online, karena game ini adalah Terobosan dari Game Online sebelum nya. fitur - fitur nya :
Player VS Environment (PvE)
Fitur ini mencangkup Group Hunting dan juga Solo Hunting, tujuan dari fitur ini adalah mendapatkan Experience Point (EXP) agar karakter yang kita mainkan Level up, disamping dari menaikan Level, kita juga dapat mencari - cari barang - barang langka nan juga legendaris. ataupun menyelesaikan Quest (Tugas) yang di berikan di Game untuk mempercepat kenaikan level sebuah karakter.


Player VS Player (PvP)
Player VS Player dalam Luna online ini bertujuan mencoba sudah seberapa kuatkah Equip dan juga Skill kita dalam mengalahkan player lain. Equip yang digunakan sangatlah berperan penting dalam pertarungan Player VS Player. didalam fiturpertarungan ini, biasanya memperebutkan hadiah dan juga ketenaran di kalangan player - player. ada juga fitur peperangan yang lainnya di Luna Online, seperti Guild War, dan juga PK mode (Player Kill). PK Mode bertujuan merampas barang yang ada di karakter lain dan juga merusuhi karakter lain dalam Lvling up.
Costume
dihampir setiap game, memiliki fitur baju gaya karena karakter kita perlu modest juga bukan? :D
pada Game Luna online itu Kostum yang di gunakan sangatlah beragam dan juga lucu. hampir semua kostum yang ada dalam game ini memiliki Option Tambahan ( status tambahan kepada karakter) nya masing - masing.


Dance & Emotion
Di dalam Game Luna Online
ini terdapat juga Fitur menarik seperti Dance, Hip hop~, Hula Dance, dan juga Emotion - emotion lucu. fitur ini bermaksud untuk membuat game lebih hidup dan penuh warna.



Boss Hunting
Pertarungan melawan Boss? hampir di setiapgame mengadakan Fitur ini. Fitur Boss Hunting ini bertujuan agar pemain mendapatkan barang - barang langka dari boss dan juga ketenaran di kalangan player - player lain. biasanya di Indonesia, bila player yang dapat mengalahkan Boss pada suatu Spot (daerah hunting), dialah yang dapat meng-claim spot itu sebagai daerah hunting untuk dirinya dan juga Party nya. sebenarnya masih sangat banyak sekali fitur di dalam game luna online ini, seperti Fishing, Refining, Extracting dan lainnya.

Point Blank
Point Blank Shot!!
Game adu tembak ini merupakan terobosan awal dari game PC yang dapat di LAN kan yaitu CS, hari gini siapa sih yang ga kenal CS, Counter-Strike yaitu game adu tembak awal yang dirancang khusus untuk pemain yang suka dengan latihan akurasi, team-work, dan juga strategi. game ini merupakan sebuah simulasi pertarungan militer antara CT (Counter-Terorist) dan juga Terorist.
Point Blank merupakan game online yang sangat di minati di Indonesia, karena permainan nya yang seru dan juga pemainnya yang banyak.
Fitur di Point Blank tidaksebanyak pada game MMORPG.
Di point Blankkita dapat membeli senjata- senjata perang menggunakan Point dan juga CASH. Point akan didapatkan bila kita mengalahkan lawan pada tiap Ronde pertarungan. Point yang di dapatkan semakin banyak bila kita mengalahkan lawan dengan jumlah yang banyak, dan rate (%) kematian kita dalam suatu pertandingan juga sedikit.
CASH didapatkan dengan cara membeli Voucher, warnet - warnet yang menyediakan layanan jasa Online Game pasti menjualnya. senjata yang di dapatkan dari CASH biasanya memiliki keunggulan sendiri di bandingkan senjata yang hanya menggunakan Point. seperti Amunisi yang lebih banyak, Model & bentuk senjata lebih keren dan tampak berkualitas, dan juga Status pada senjata itu sendiri.

Audition Ayodance
Audition Ayodance, di publikasikan di Indonesia oleh Megaxus Entertainment, game ini sangat unik dan merupakan terobosan dari game DDR (Dance - Dance Revolution). dalam permainan game ini mungkin tidak ada unsur kekerasan, melawan monster ataupun sebagainya. game ayodance ini adalah game untuk bersenang - senang, bersantai sambil mendengarkan berbagai macam lagu yang ada dalam game Ayodance.
Audition Ayodance memiliki Fitur permainan seperti : Dance Competition, Beat up, Beat Rush, Guitar Master, dan banyak lagi.

Dance Competition
Pemain yang baru mencoba game Audition Ayodance ini akan dihadapkan oleh sebuah TUTORIAL cara bermain Ayodance, bagi para pemula disarankan menggunakan mode play, Normal Mode & Dance Competition. pada game ayodance di Dance Competition mode kita harus mengalahkan player lain dengan cara menekan Tombol Arrow di keyboard, kita harus mengikuti instruksi arrow yang di berikan game lalu tekan arrow. mudah bukan?


Guitar Master
Mode Guitar Master mungkin di adopsi dari permainan Guitar Hero, karena fitur dan juga cara bermainnya sangatlah mirip. dalam Guitar Master kita harus mengikuti arah - arah yang diberikan game dengan menggunakan Tombol Keyboard Z, X, C, V. dan agar mendapatkan point yang lebih istimewa lagi kita dapat menggabungkan tombol Arrow dan juga spasi dalam permainan ini. cukup sulit memang karena key dasarnya kita kendalikan dengan tangan kiri.

tampaknya penjelasan saya tentang game online dari indonesia sampai disitu saja dan kita akan menjelajahi sebagian kecil game Online dari Luar negeri yang tidak kalah keren nya!
Infinite Aion
Infinite Aion adalah game Private Server yang dibantu oleh perusahaan NC Soft, game Private Server ini pernah menduduki peringkat ke-1 diantara Private - Private server yang lain. Infinite Aion ini memiliki kualitas gambar yang sangat bagus. 3D dengan Texture yang sangat rapih. Game ini berceritakan tentang peperangan 3 bangsa di dunia Atreia yaitu Elyos, Asmodian, dan Balaur.
Penjelasan Tentang Bangsa :
Elyos
Elyos adalah bangsa yang diberkati dengan kecantikan dan kesucian diri, ciri dari mereka yaitu sayapnya yang berwarna putih dan cerah. mereka menempati bagian bawah dunia Atreia, bagian bawah dunia Atreia ini bernama Elysea. tugas Elyos itu merebut dunia bagian atas dari Atreia (Asmodae).



Asmodian
Asmodian adalah bangsa yang diberikan tubuh layaknya monster, kuku di tangan, taji di kaki, dan bulu di punggungpun menjadi ciri khas bangsa Evil ini. satu ciri lagi untuk mereka yaitu warna sayapnya yang hitam dan penuh dengan gelap. Kehidupannya yang keras dari awal membuat mereka dapat bertahan lebih kuat dan juga dengan strategi perang mereka yang tidak terkalahkan. Asmodian menempati bagian atas di Dunia Atreia yang bernama Asmodae. Tugas para Asmodian ini membantai semua yang ada di dunia Atreia bagian bawah ( Elysea ) dan menguasai seluruh Atreia.


Balaur
Balaur adalah bangsa yang sangat mirip dengan manusia, Balaur adalah Negara yang memberontak dan bersifat netral, para Balaur tidak berpihak kepada Elyos ataupun Asmodian, mereka akan menyerang apapun yang ada di hadapan mereka. Balaur berada di dunia bagian tengah dari Atreia yaitu Balaurea. Bangsa ini tidak dapat digunakan oleh pemain, karena nama lain dari bangsa ini adalah bangsa NPC.



Pembuatan Karakter

pembuatan Karakter pada game Infinite AION ini sudah sangat fantastis, dikarenakan kita dapat memodifikasi waj
ah, bada
n, kaki, sampai alis mata dan juga codet pada wajah. semuanya sangat di atur secara rapih dan teratur. perlu
banyak kreatifitas dan juga imajinasi yang lebih untuk dapat me
mbuat karakter yang benar - benar bagus dan seperti yang kita harapkan. oh ya, tinggi badan juga bisa di atur semau kalian loh :)




Emot
ion, dance
,
Emotion Trigger



pada game Infinite Aion semua fitur - fitur yang telah ada di game sebelumnya ( luna,
Seal, dll ) telah di rancang dan di perbaharui sedemikian rupa sehingga persis dengan aslinya. raut wajah dari emotion dan gerakan menari sudah benar - benar nampak. Emotion Trigger biasanya belum dimiliki oleh game - game kelas bawah. maksud dari Emotion Trigger ini, bila kita memainkan seorang karakter dan mengetik
"hahaha", "LOL", "hey!", karakter ini akan langsung menggunakan Emotion tanpa harus kita suruh ber-emotion terlebih dahulu. menarik bukan?






P
layer VS Environment (PvE)

yap, kita kembali lagi dengan Player VS Enemy,
di Infinite Aion ada batas maksimal levelnya lho. batasnya yaitu level 55. di game ini kita harus menaikan level tentunya kita harus ingat dengan misi kita pertama : Menghancurkan Elyos / Asmodian. tetapi disamping itu kita perlu juga dengan kekuatan fisik karakter. Equipment? tepat sekali! mendapatkan Equipment disini lumayan susah, walaupun private server tetapi game ini tidak mempermudah pemain untuk mendapatkan segalam macam barang dengan sangat mudah. di Infinite Aion ini ada Instances, apa itu instance? instance i
tu tempat berkumpulnya para boss - boss dalam 1 peta, seluruhnya boss dan bila mencapai
daerah terakhir dari ruangan tersebut kalian akan bertemu dengan High Level Boss tentunya. dari boss ini kita akan mendapatkan equipment - equipment legendaris dan langka. tetapi Instance ini tidak dapat dilakukan oleh 1 orang , harus memiliki party tentunya.




Instance
Instance yaitu telah saya jelaskan di atas, instance merupakan suatu tempat yang penuh dengan boss, boleh di lawan semuanya atau hanya sebagian tapi yang terpenting kita harus melawan High level boss. Di dalam instance kita harus bekerja sama antar job untuk menyelesaikan dengan waktu yang dibatasi. Suatu instance dapat berjalan bila ada 2 anggota party atau lebih.


Take the Fort!
Are you ready to take that fort guys? Fitur perang fort ini adalah fitur baru dalam Infinite Aion, karena Fitur ini telah baru saja selesai di rilis di Patch Infinite AION 2.0. Fort Battle ini bertujuan agar pemain (Elyos / Asmodian) tidak terus bermalas - malasan dengan hanya mengumpulkan equipment, mencari teman, PvP ceria sesama bangsa, tujuan utama permainan ini adalah mengalahkan bangsa lawan ! Setiap Fort akan di Jaga oleh Fort guardian. Fort Guardian memiliki darah yang sangat Extrim banyaknya. makanya harus beratus - ratus orang untuk mengalahkan nya agar bangsa tersebut layak mendapatkan Fort. Fort Battle memiliki Cooldown yaitu 1 jam tepat, bila saat penyerangan Fort Guardian dalam 1 jam suatu bangsa tidak dapat merobohkan Fort Guardian, maka berakhirlah Cooldownnya dan dapat direbut kembali fort yang tadi 3 jam kemudian.

Tampaknya segini dahulu dari saya Tentang ciri - ciri dan juga Fitur Game Online Indonesia dan juga Game Online Luar negeri. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar