Minggu, 24 April 2011

Journey on Cirebon

Yohooow blogger. Kali ini bertemu lagi dengan saya, Yudha! ah dammit, sekian lama kita semua tidak berjumpa dikarenakan hambatan UN, yeah UN. Kawan kawan yang telah melaksanakan UN gimana? Pasti bisa dong? Sukses ya semua hahaha.

Untuk menepati janji, saya akan menulis lagi di blog ini dan kali ini topiknya yaitu CIREBON. Kalo temen saya sering bilang “apaan lo? Ini Jakarta men”, saya akan membantah dan berkata “anak manaa luu? Ini Cerbon men!” bahahahah (mungkin anak smansa tau ini siapa). Okeeh tanpa basa basi busuk lagi, kita telusuri seperti apasih Cirebon ini, uuh maksud saya apa aja yg telah saya telusuri di Cirebon kemarin hehehe. Yohoow, Journey on Cirebon Baby!







Ini nih, foto yang saya ambil tepat di jalanan besar depan rumah saya. “itu jalan apa yuudh?”, itu namanya jalan Bypass. Bahasa kerennya sih Bypass Highway hahaha. Saya bangga banget ama ni jalan, ga tau kenapa. Hmm mungkin karena banyak menyimpan kenangan seperti Ban motor bocor, nyebrang jalan asal aja, dan lain lainnya. Sungguh pengalaman yang menyenangkan, yah menyenangkan 
Abis melewati Bypass Highway tadi, saya langsung tancap gas dan langsung pergi ke daerah sasaran yaitu tengah kota.




Nah ini nih, foto yang saya dapat ditengah tengah kota Cirebon. Benar benar kota yang sibuk ya, kendaraan dimana mana (ya iya lah, ini kota yuuudh). Oh iya saya juga ngambil foto ini menyelinap nih, sebelah saya ada Polisiii, parkir sembarangan lagi hahaha. Takut ditangkep en’ masuk koran cooy! Eh apa? Masuk koran? Mauu doong, asal ga masuk ke halaman Kriminal en’ pencabulan hewan ternak aja ya bahahahah. 
Lalu, Apa aja yg ada di jalan wahidin ini? Coba coba kita liat deh. Sebenernya banyak yg harus dipoto, tapi saya hanya ambil sebagian kecil saja ya hehehe.








Ah malah ngawuuur,  udah ayo kita lanjut jalannya. Brum bruum~ destinasi selanjutnya, warnet! Mau beli mouse nih cooy hahaha.


Ini warnet di Cirebon yang dulu sempet jadi Second Home saya nih. JC.link namanya. Warnet ini terletak di jalan Parujakan. Yah masa masa SMP kalo main selalu kesini. Lumayan jauh sih dari rumah tapi.. itulah kehidupan seorang gamer . Nah nah abis gitu saya nanya nanya harga mouse ke om endutnya. Om ini baik banget en’ ternyata masih inget sama saya sampe sekarang hahaha. Saya minta ijin ke beliau buat foto warnetnya, luar dalem sih dan fotoin om nya juga. Ini foto fotonya,




eh iya saya fotoin bagian dalemnya ternyata ada 2 anak yg bolos sekolah, hayoo! Pas dipoto sampe tutup muka, takut kali disangkannya saya seorang Reporter Cirebon Tipi kali ya bwahahhaha. Abis kelar beli Mousenya, saya nanya nanya ke om “om om, tau tempat tempat bagus ga di cerbon? Keraton ato apa kek om”, si om nya ngasih tau semuanya ke saya daerah daerahnya, sampe jalan jalannya beliau hapal, sampe ngegambarin peta rute jalannya ke saya di kertas (saya takut nyasar). Udah gitu saya pergi ke destinasi selanjutnya yaitu 3 keraton di cerbon.
Ternyata eh ternyata, udah ngikutin itu jalan tetep aja nyasaar. Emaaak saya mau pulaang, anak ilang niih . Sebenernya saya nyampe sih kesalah satu keraton itu, kesepuhan kayaknya tapi ada jalan melingkar gitu, naek motor ngikutin jalan itu, ternyata itu jalan muter muter doang, ya Allah Hillarious pisan saya muter aja dari tadi. Ada 5x puteran kalo ga salah bawahahaha . Ada ibu ibu yang jualan buah buahan disana mungkin mikir nih anak ngapain ya muter muter doang haha. Saya liat bangunan keraton di kanan saya tapi agak ragu kalo itu beneran keratonnya (bego banget), udah aja jalan ke keraton selanjutnya, Kaprabonan? Iya itu kayaknya. Nyasaar juga, tapi ihiy tapi view lumayan sih. Jalanannya bersih gitu, becak tertib disepanjang jalan. Ini nih potonya



Engga tau nama jalannya apaan, tapi menurut saya bagus makanya saya ambil.abis gitu tersirat dalam pikiran saya untuk pergi ke keraton ke-3, namun. Sudahlah takut nyasar lagi sumpah hahaha. Abis gitu jalan terus lewat itu jalan yang saya ga tau, eh belok kemana gitu tiba tiba ke jalan besar Bypass. “Lah sih apa apaan jeh, iki sih jalanan rumah kita!” sontak saya berkata demikian. Alhamdulillah ternyata saya ga nyasar sampe mana mana ya Allah.. hahaha . Udah aja balik lagi lewat Bypass. Tapi sekarang saya menuju ke jalan ‘Kesambi’. Lampu merah, ambil kiri take photo dulu cooy! Asri banget disini. 


Dari kesambi ada bangunan bekas LIA yg dulu dan saya lurus lurus terus. Ada kuburan, mau foto ga enak takut saya kesurupan nanti bwahahaha . Udah lanjut lanjuut terus ke arah pasar. Ada yang suka kepasar ga? Saya sendiri engga, iseng doang. Ini nih namanya pasar Kalitanjung.



Liat tuh banyak yang jualan pisang, enak enak ya kayaknya. Mau beli entar disangka piara monyet lagi bahahaha, lagian ga ada uang coy, kere nih 
Waktu menunjukan pukul 11.02, saya langsung aja caw ke Warnet teman, istirahat dan makan siang disana. Kira kira ada tiga jam disana saya istirahat, soalnya panas banget siang itu. Luntang lantung di warnet cuman ngeliatan anak anak kecil main game, game yg beken di Net temen ku yaitu Point Blank Shot, Grand Fantasia, dan Grand Chase. Nih poto anak anak lagi pada maen.


Tiba tiba salah satu dari teman saya yang bermain di net itu minta saya untuk nganterin dia ke rumahnya yang letaknya di komplek pertamina, “mas broo, lu berat banget sumpah nih gue takut bocor ban belakang! Beneran deh, gak gue Guarantee keselamatan lu kalo gue yg nyetir” dia cuman ketawa ketawa doang hahaha.  Udah masuk komplek pertamina, bagus tempatnya. Abis nganter dia, saya berenti di suatu tempat di komplek tersebut. Lumayan ambil dua foto.




Itu yang pertama nampaknya tempat bermain anak anak, dan yang kedua itu gambar masjid yang ada di komplek pertamina itu. Bagus daerahnya bersih, tenang, sayang hari pas lagi panas panasnya. Panaas banget ya Allah (ngikutin gaya bicaranya Dita) 
Abis dari sana keluar. Saya balik lagi ke Parujakan. Lewati jalan tentara pelajar. Apa yang ada disana? Grage Mall!


Ini loh tempat belanja belanja gitu, nonton cinema, dan juga ada Gramedia, tempat beli buku. Dari buku pelajaran sampe komik tersedia disini. Sesudah lewati Grage Mall saya langsung caw menuju parujakan lagi. Pokoknya itu satu hari saya muter muter aja. Apa yang saya poto kali ini? Yak, Stasiun parujakan.


Saya ngambil foto ini dengan cepat banget, berenti di bagian kanan jalan ternyata sebelahan sama orang gila. Emaak, buru buru take photo langsung caw, takut disapa en’ nanti dia malah minta di potoin lagi bwahahaha .
 uuh, cape Really. Tapi saya tidak berenti sampai disini. Muter balik ke jalan cipto, lewat awal CSB (Cirebon Super Block), aaargh lupa take photo disana, en’ terkena dua kali lampu merah saat akan masuk jalan Wahidin. Dan bisa bisanya, lagi lampu merah ngambil foto, sangkin semangatnya. Ini fotonya


Udah lampu ijo, saya ambil kanan, lurus terus, nah disini nih namanya Jalan Kartini. Banyak banget tempat makan di jalan kartini ini. Ada Pizza Hut, dan lain lain. Ada yang baru juga loh, KFC baru, ga tau sih di bangun kapan (saya cowo rumahan, jarang jalan jalan). Oh iya saya ngambil foto tempat beli kue kue nih, saya paling suka kue kue disini.



Yummy banget kue kue yang dibeli dari Purimas ini . Abis tu saya lurus lagi melanjutkan perjalanan. Alun Alun Kejaksan adalah Destinasi terakhir saya. Ini dua foto yang saya ambil.




Foto pertama yaitu Lapangan Kejaksan, dahulu sewaktu SMP itu tempat saya dan kawan kawan berlatih Base ball. Lapangan kejaksan luas banget, biasanya di adain acara acara besar disana. Seperti Popkot, Upacara kebangkitan, dan lainnya.
Oh iya itu gambar yang kedua udah pasti tau doong? Itu Masjid besar At-Taqwa. Tempat ini.. yak tempat ini adalah tempat yang penuh dengan kenangan.. kenangan di HUKUM GURU AGAMA! Sial. “dihukum kenapaa yuuudh?” lah iya, ulangan Remedial terus bahahaha . Ga apa.. sudah biasa. Hahaha. Udah gitu banyak SMS dateng ke Hape, biasa fans fans saya hahaha. Becanda itu dari sodara kembar saya dan ibu, dan dua duanya isinya “Pulaang! Udah siaang!” ohh gosh saya lupa, udah pukul 14.39 . saya langsung pulang melewati jalan Cipto, dan yah kembali lewati Bypass. Laah saya lupa ternyata depan rumah saya sendiri ada bangunan yang HARUS di foto, apa itu kawan?


Ituuu Giant, supermarket pribadi saya. Jiaaa, ngaraaang, becanda . Itu Supermarket didepan rumah saya. Kalo ortu belanja apa apa pasti kesana.
Okeh okeh kawaan blogger, sekian dulu perjalanan saya pada hari Sabtu, 23 April 2011. Menyenangkan sekali bagi saya pribadi, apalagi ini semua dapat saya tuangkan di blog ini. Eh iya satu lagi, mohon maaf, saya malah ga foto foto tempat yang fenomenal di Cirebon seperti, Balai Kota, Stasiun Kejaksan, PGC, Keraton keraton (nyasar tadi coy), dan lainnya. Namanya juga Newbie Masterpiece, saya masih Newbie kawan, hanya ingin menghasilkan sebuah karya dalam tulisan blog.
Okeh okeh? Kita ketemu lagi dalam kesempatan lain yang akan tidak kalah menarik! Yohoo, hidup blogger Indonesia.

4 komentar:

  1. pertamax gan B)
    haha keren keren , semoga nambah kreatif aja cong wkwkw

    BalasHapus
  2. hahaha thanks cuy. moga moga aje nih bisa makin kreatip. sedang memikirkan entri selanjutnya nih. belum dapet ilham.

    BalasHapus