Kamis, 02 Juni 2011

mau Test apa Jalan Jalan?

ahoooooy, pirates!! ga kayak biasanya ya saya nyapa nya? biasanya kan ahoooy blogger! bwahahaha. ga tau kenapa lagi pengen pake pirates, mungkin jiwa saya sedang dirasuki oleh kapten Jack Sparrow kali hehehe. oh iya bay de wey gimana test SNMPTN nya? wah pasti bisa semua toh? amin amin kalo bisa mah. saya? udah ga  usah di tanya saya mah hahahah. udah tau pasti jawabannya . ohh iya gini, mungkin ga banyak yg bisa saya ceritain disini. hanya pengalaman mungkin. mulai aja ceritanya ato masih perlu basa basi busuk nih? hahahah. oke deh, this is the story of my own, gone to Semarang!



haduh perjalanan, perjalanan itu hal yang paling menyebalkan bagi saya, apalagi perjalanan jauh. tapi mau ngomong apa, perjalanan saya kali ini bukan untuk senang senang, melainkan untuk melaksanakan test SNMPTN di semarang. saya seorang laki laki yang terkenal di kelas tukang tidur, ditinggal 5 menit aja di meja bisa tidur sendiri, nah ya ga usah di tanya di perjalanan gimana aktifitas saya. tidurrr terus bwahahah . namun kali ini beda, ga tau kenapa di hari itu saya ga mau tidur, ceritanya sih mau liatin pemandangan. berangkat dari pukul 03.45 pagi (buru buru banget ga tau ortu kesurupan apa). suntuk, jengkel ga ada pemandangan yang bagus sampe jam 07.13 , ortu berenti tuh ditengah jalan, ambil kiri. buka buka ransel, ternyata ngeluarin sesuatu yang menurut saya, WAAHH!! ini baru pemandangan! "apaan sih yudh? pemandangan apaan emangnya?" lah apa lagi coba kalo bukan.......... ini Screenshotnya hiyaa!!


ini baru namanya pemandangan! bwahahaha. mie goreng oh mie goreng, ini lauk sarapan sedih ya hahaha. ga apa apa yang penting bisa ganjel perut mah. nah tuh abis makan, kita semua ngelanjutin perjalanan. sempet sih liat pemandangan, tapi biasa biasa aja. ya udah aja jepret sana sini. ga peduli apaan yang di poto, yang penting di upload ke blog, bwahahaha


nah yang ini saya berjalan menyusuri jalan raya. becanda becanda ini moto dari mobil, ngapain juga coba jalan jalan keluar ga jelas hahaha. udah siang tapi masih adem, enak udaranya (buat tidur enak banget ). nah iya, saya tidur beneran disana, lama lah kira kira sampe jam 11.20 an. nyampe di Semaraaang!! waw kotanya bagus (kampungan). sempet poto poto kota sedikit, ga tau juga poto apaan, jadi poto aja jalanan hahaha. ini hasil jepretan nya.



ga tau, saya suka aja jepret jepret ga jelas. tapi lumayan sih, tertib kotanya, dingin juga kalo sore sih. abis nyampe di penginapan gitu jalan kaki deh keluar. biasa, cari makan. nyari warteg terdekat (hemat duit). jalan pulang ke penginapan ngeliat mamang mamang jualan topi. WAW, ternyata ada jualan topi Flat/Pet seperti punya saya disana! mauuu belii, tapi ga jadi gara gara ga bawa duit hahaha. di penginapan nonton tipi (kapan belajar buat SNMPTN nya coba?) , jam 2 tah kalo ga salah, ada pilem korea tuh! ada yang suka pilem korea ga? baru nonton sih ga tau udah episode berapa, judulnya kalo ga salah Pasta in Love, iya itu kayaknya hahaha. udah abis gitu istirahat, malemnya belajar TPA & kemampuan Dasar. dan besoknya!! "apa?"  test SNMPTN laah. "oh iya lupa" . hari pertama test dateng ke SMK8 semarang, waw sesama makhluk sana berbicara menggunakan bahasa jawa yang sangat... sangaaat saya tidak mengerti. jalan aja menyusuri lorong sekolah tersebut dan sampai ke ruang VII-IPC , dan apa kalian tau saya pake pakean apa? tentu saja! tidak lain dan tidak bukan. pake seragam sekolah! bwahahaha. satu kelas ngeliatin saya. bangga dong pake topi berlabel SMAN 1 gitu pergi pergi kesana. serasa pengembara ga coba? iya ga? iyaa dong! hahaha. Test dimulai, TPA? wah ayoo ancuriin! 1 ~ 20 masih gampang dan yakin, hiyaa stuck di nomer 30an,  udah kelar gitu tiba tiba pengawas bilang, "waktu tersisa 15 menit lagi" . MUKE GILE, saya baru ngerjain 37 nomer sedangkan ada 75 seluruh soalnya, pas buka buka halaman belakang ternyata lebih gampang dari nomer 30an yang bikin saya stuck disana. Nyesel, sedih, marah, jengkel campur jadi satu. mau ga mau harus ngebaca cepet dan langsung jawab. alhasil sekitar 40an soal doang yang kejawab. pulang ke penginapan dengan kecewa, makan banyak banget ngilangin rasa kecewa. hahaha. pulangnya temen ibu saya dateng ke lokasi, ngajakin makan keluar, waah ini nih yang ngehambat saya belajar (sebenernya seneng sih ).
abis gitu mulai, saya ngambil kamera lagi, jepret yang ga jelas disana sini.


nah ini namanya Tugu pemuda, bagus ada air mancurnya gitu hahaha. 


nah ini perjalanan pulang sehabis makan nih, potoin jalan raya ga jelas. gerimis. saya suka sekali hujan hahaha. begitu keliatan view apa aja langsung di jepret dah. ga peduli apaan yang di poto hahaha. nah jepretan selanjutnya tentang kota lama. kenapa disebut kota lama? konon dulu di kota lama ini adalah pusatnya kota semarang, dulunya loh. soalnya deket banget sama pelabuhan gitu. (jaman dulu kayaknya transportasi pake kapal jadi tempat buat usaha makanya jadi pusat kota). nih silahkan dilihat foto fotonya.




ihhh waww, keren ya mendung mendung. keliatannya adem banget hahaha. dikota ini juga harus hati hati banget. ga boleh nyampah, ga boleh lupa pake safety-belt. polisi dimana mana loh, ketat banget penjagaannya. 


ini stasiun di semarang nih. saya ga tau nama stasiunnya apaan. gede banget stasiunnya. stasiun ini juga terletak di bagian kota lama loh. 



nih kalo ini mah jalanannya kota lama. gila bener bener keliatan kayak rumah jadul banget ya? itu genteng, pohon udah sampe kemana mana ga di urusin hahaha serasa berjalan di acropolis 


ini gereja, apa ya namanya. kata bapa sih namanya Gereja cengkok, mungkin karena kubahnya berbentuk cengkok gitu kayak mangkok hahahhaha. ga terlalu keliatan ya? ketutupan pohon nih, salah ambil posisi foto 


nah ini nih yang keren, kator pos indonesia. warnanya ngejreng banget ya hahahaha.


nah kebetulan di semarang ini banyak banget  yang namanya Traffic-Light . dikit dikit lampu merah lagi, iseng iseng aja ambil foto pas lagi berenti, oh iya sekedar ngasih tau aja, itu didepan yang atapnya abu abu itu Matahari Dept. store loh, gedee nyaa 


nah ini nih, siapa coba yang ga tau? bekas penjara buatan Belanda dulu. Lawang Sewu. pasti pernah denger kan? konon sih tempatnya angker gitu, sering masuk tipi kok, biasa di pilem pilem uji nyali gitu hahahahah. pengen banget masuk, sayangnya ibu ga bolehin, dia bilang entar kamu takutlah, ilanglah, diculik poconglah.. haduuh ada ada aja

udah gitu pulang lagi ke penginapan. capek langsung tidur, bangun jam 6 sore, belajar lagi kayak biasa. mikirin besok.. haduh kemampuan IPA & IPS. mampus aja, saya kan anak IPA jejadian yang ga hapal rumus rumus dan ga pande ngitung hahaha. jadi itu malem ga belajar IPS sama sekali malah fokusin ke Matematika & Biologi. (udah pasrah sama Fisika & Kimia). lanjut besok pagi seperti biasa saya udah nyampe ke SMK8 semarang pada pukul 07.00 tepat. rajin amat ya, tapi kali ini baju bebas. malu diliatin lagi kayak hari pertama, hahaha. bel dimulai menandakan mulainya ujian IPA, langsung balik halaman belakang incer dulu Biologinya, abis itu halaman depan Matematiknya, tinggal Fisika Kimia cari yang Teori Teorinya dulu aja hahaha :P, udah ga mikir apa apa lagi yang penting kebut ga nemu hitungan dulu. Alhasil ga tau deh gimana hasil ujian IPA saya. diem di kelas nunggu ganti jam ke test IPS, saya mikirin temen temen kelas saya yang di SMAN1, wah pasti enak ya yang ga ngambil IPC, udah sorak sorai selesai ujian, udah ada yang baring di kasur, udah ada yang main game, yang nyemplung solokan (kali aja ). IPS agak agak gampang sih, tapi ga tau juga hasilnya. ya semoga ajalah bisa keterima. saya udah berusaha maksimal, Allah tinggal ngasih hasil akhir ke saya, diterima ato engga. keterima ya Alhamdulillah, kalo ga ya udah gapapa udah dapet STT Telkom ini . ini hanya kehendak Allah sobat, kalo gagal jangan terlalu menyesal nanti bisa berakhir bunuh  diri loh bwahahaha. 

oh iya hari itu terakhir ujian ya? kami sekeluarga langsung pergi pulang, tapi ternyata ga langsung pulaaang. OH SHIT!! saya sama jodhi ngomong gitu barengan. udah kangen banget sama komputer, ga ketemu tiga hari. pengen peluk peluk guling dirumah, ngecesin bantal kalo lagi tidur. hahahah ketauan deh. oh iya ini foto akhir saya ngejepret di kota semarang.




pergi ke Temanggung ketemu temen SMA bapa saya. untung disana ada mba saya, jadi agak rame bisa ngobrol ngobrol, cerita cerita soal dia kuliah dulu di semarang gimana, dan ternyata kuliahan di semarang masih ada Senioritas Senioritasan. awas aja kalo entar pas Ospek, saya disuruh makan kodok. tak jejelin mulut kaka seniornya sekalian hahaha. disana minjem bukunya mba, novel novel gitu. eh ternyata ada novel Raditya Dika : Babi Ngesot , pas banget belum pernah baca! jadi minjem deh, semaleman baca itu ngakak sendiri kayak orang gila. lembaran tiap lembaran ada aja yang bikin ketawa hahaha. besoknya pulang, maksud saya hari ini (2 juni), perjalanan pulaang.. capek, ga nyangka bakal sampe malem. ngantuk, macet, bikin emosi. jodhi kalo tidur suka nendang nendang lagi. sakit. akhirnya nyampe rumah tuh pukul 10.47 gitu. tapi tadi karena saya udah buat Status di Facebook : 'Waktunya untuk pulang. bersiaplah komputer, kau akan melayani ku 2 hari non-stop! Muahahahah' jadi harus saya tepati deh itu perkataan. yarr! bajak laut itu tidak boleh melanggar sumpahnya sendiri. hahahah. udah deh segitu dulu yak, maap kalo malah jadi cerita cerita ga jelas. have fun lah pokoknya. keep Blogging! stop narkoba! (loh?!). saya disini juga mau do'ain buat kalian kalian yang udah ngelaksanain SNMPTN, semoga bisa diterima ya di universitas yang kalian pilih banget. tetep berdo'a dan jangan pernah putus berharap. kalo emang ga diterima, saya saranin jangan bunuh diri ya, pake acara gantung diri, nyebur ke kali, ato apalah. ga penting. satu hal lagi, saya jadi inget sama perkataan bang Hero, "pinter mah ga penting, yang penting kinerjanya!" lohhh, saya jadi ngawur gini nulisnya, hahaha udahlah, bay baay, main dulu yaaw!
seperti biasa pasang emote yang ganteng dulu ah 

 haaa? apaan tuh emote disamping? ga jelas 


1 komentar:

  1. Kamu tu orang mana sih, masak posting foto ke blog pada gak tau namanya, entah tu nama tempat, gedung, jalan, sampe mall aja kagak tau, tanya dulu gitu, baru diposkan jadi gak cuma ambil gambar doang, kreatif dikit knapa sih

    BalasHapus