Rabu, 23 Februari 2011

The Past Experience : Masa - Masa Kemenangan!

Entri ini hanya sekedar untuk sharing, dan juga sebagai catatan tentang pengalamanku di waktu SMP. masa masa SMP. yah, masa masa tenang menurut saya pribadi. pada masa itu gak ada banyak tugas, pulang sekolah kerjaan main game online ke warnet, main rusuh rusuhan di warnet, nyampe rumah kena marah orang tualah gara gara main sampe sore. di tengah tengah kesibukan bermain saya itu ( main kok sibuk -.- ) saya juga punya hobi tersendiri, Hobi ini yaitu olah raga yang tidak populer di Indonesia ini. yaitu Base Ball. ga tau kenapa bisa pengen nekunin itu Ekskul, ga tau motivasi gara gara abangku juga pemain Base Ball pas SMPnya, ga tau juga dari Nobita yang ga bisa nangkep bola Base Ball.

Hmmm, seingat saya dulu. saat beberapa bulan menuju UN SMP, POPKOT ngadain acara besar gitu. tentang olah raga pastinya. waktu SMP saya termasuk anggota yang ikut acara POPKOT itu. seneng banget sama temen temen kalo udah ada Dispen hehehe. waktu itu POPKOT ngadain acara di masing masing ekskul di tiap sekolah gitu. Base Ball dapet Newbie Base Ball Championship. jadi pertandingan base ball antar pemula gitu. di pertandingan sebelum popkot (Cup biasa), SMPN 5 ga pernah kalah kalo tanding base ball lawan SMP lain. kita para anak anak Base Ball SMPN 5 the best lah, makanya pas di POPKOT, di pertandingan antar pemula itu kami duelnya ga lawan anak anak SMP, tapi lawan nya anak SMA. liatin badan badan anak SMA serem banget, gede gede, ga sepantaran lah sama kita. dalem hati sih udah nyerah hahaha. eh iya, ini saya masih simpen foto regu Base Ball kami.


oh sampe lupa.. nama regu Base Ball kami yaitu SLUGGER. nah anak SMP, muka masih compong compong semua hahaha. tapi yah, inilah kenangan. Definisi dari SLUGGER itu sendiri adalah Pemukul Terbaik. cielaah terbaik hahaha. oke saya akan kenalkan deh dari ujung atas kiri sampe kanan bawah dan juga ability ability mereka di dalam regu kami.

- Kiri atas itu si Ardhan, anaknya cool banget, baik dan suka kasih motivasi ke kita kalo kita down lawan anak anak SMA yg badannya ga setara sama kita. dia paling jago nangkep bola ground kalo main base ball, pertahanan dia juga bagus kalo buat nabrakin regu lawan pas giliran kita cari point. posisi dia di regu kami yaitu Base 3. pokoknya orang orang Infield tuh orang orang penting deh dalam permainan base ball, semua penting sih hehehe.

- Ke 2 dari kiri itu si Anggit, anaknya iteeem banget, selalu berpenampilan dingin bila di foto hahaha. dia orang yang paling beruntung di regu kami, ga tau kenapa kita selalu bilang dia itu Hoki. kalo saat kita ganti Inning dan dapet bagian mukul, dia hampir ga pernah mukul. cuman nampang bawa Bat aja didepan nanti dia bebas jalan sendiri (Looh! kok bisa!). dia punya motto yaitu "Keep Smile". jadi pas mau mukul dia senyum keliatan gigi gitu, giginya putih banget, mungkin Pitcher lawan sampe silau liatnya makanya selalu salah lemparannya hahaha. Anggit menempati posisi Outfield orang yang jaga bola lambung / bola tinggi.

- Ke 2 dari kanan, ini dia si Firman, anaknya berawakan kecil, cekatan, pokoknya ahli banget. sifatnya itu sangat tenang disetiap pertandingan. dia masih kelas 7 loh, padahal yang lain udah kelas 9 SMP semua kecuali yg paling kanan bawah tuh di foto. Firman menempati posisi Pitcher di regu kami, yaitu seorang pelempar bola.

- Kanan atas itu Yudha. itu akuuu hahaha. anaknya Freak, ga Jelas, urakan deh pokoknya. nah orang ini nih, yang kayak ga punya ability, lemparan biasa biasa aja, nangkep bola sering lepas, paling lemparan lambung doang bisanya. saya punya kebiasaan setiap menjadi Batter dalam sebuah pertandingan. kalo giliran saya mukul, saya pasti ngacungin Bat ke arah pitcher lawan. itu pasti! sekedar gaya untuk memprovokasi lawan hahaha. saya juga punya motto dalam sebuah pertandingan yaitu "Ga penting menang kalahnya, yang penting gaya!".. bodohya. saya menempati posisi Outfield sama seperti Anggit dan Udin. kita Trio Outfield nih di regu hehehe.

- Kiri tengah itu Maulana, kita manggilnya Cimol. ga tau kenapa mungkin dia pantas menggunakan nama itu bwaahahah. dia berawakan sedang, orangnya cool, banyak cerita cerita. dia juga orangnya tenang dan sabar. si cimol ini kerenlah pokoknya. dia nempatin posisi Catcher di regu kami. seorang penangkap bola yang nerima bola dari Pitcher. Pitcher dan Catcher harus selalu kompak dalam setiap pertandingan. Cimol juga harus selalu hafal dengan tanda tanda yang diberikan oleh Firman.

- Kiri tengah baju putih itu Dhani. dia juga anak kelas 7 loh, hmm gimana ya orangnya. pendiam banget, jarang latihan, pengen deh nyeret sekali kali ke lapangan hahaha. saya sendiri juga ga mengenak dekat banget anak ini, tapi sebenernya dia asik kok kalo ngobrol bareng. Dhani menempati posisi Base 2. ini anak handal banget kalo udah jaga. lincah.

- Kanan tengah itu si Indra. dia itu Kapten Base Ball kami lohh, orangnya tegas, penuh motivasi, sering becandaan juga. tapi orangnya pengen cepeet aja, pengen yang lain jagoo aja. kan ga mungkin semua pemain itu hebat ndra!! . maap ndra, saya ngelampiasin disini karena dulu saya ga bisa bisa nangkep lemparan dari lu hahaha. Indra menempati posisi Short Stop, Short Stop itu pemain yang ngejaga bola diantara base 2 dan base 3 dan kadang kadang dia gantian sama Ardhan jadi Base 3.

- Kiri bawah itu Miftakhudin, kita manggil dia Udin. tapi aku manggil dia Labang, ga tau kenapa. perawakan si udin ini, kurus, tinggi. pokoknya si labang ini mantep banget kalo udah lari. langkah panjang bo'. dia adalah orang yang selalu latihan lempar tangkep bola sama saya. thanks ya udin hahaha. Udin jago nangkep bola lambung juga. makanya Udin menempati posisi Outfield sama seperti saya dan Anggit. saya ngandelin udin banget nih kalo udah ada bola tinggi hahahah.

- Kiri pojok bawah itu Jodhi, kembaran saya tuh. perawakannya gemuk, dan sangat ogah ogahan dalam latihan. maunya dirumah terus main game kalo yang lain latihan. apa dikata dia tidak suka olahraga! Jodhi ini menempati posisi pemain Cadangan. pasti kalo saya udah ga beres mainnya, Pelatih kami, pak Aris mengganti saya dengan Jodhi. pemain Base Ball SMPN 5 sangat kurang sekali loh, jarang yang minat sih.

- Kanan pojok bawah itu si Bimo. anak nya lucu. perawakannya gendut, pendek (ga pendek amat sih). dia tuh paling kocak di regu kita, rusuh, iseng deh pokoknya. tapi kalo udah tanding nih.. beeuuh.. serius amat ini anak. ga mau kalah walopun musuh badannya 2x nya dia bwahahah. dia di setiap pertandingannya, selalu mamahnya nonton, itu bikin kita semua semangat. hmm ga tau semangat apaan sih, tapi yang saya tau semangat karena mamahnya Bimo selalu bawa makanan banyak dan abis selesai tanding... bagi bagi!! Bimo menempati posisi Base I.

- tampaknya ada 1 kawanku yang ga kejepret foto nih.. aduh kasian ya kamu. nama dia Alfian, kami manggilnya Fian, kalo aku Fianto. ga tau juga kenapa. kita para SLUGGER Crew selalu mengisi posisi satu sama lain (bilang aja sering diganti ganti gara'' ga beres mainnya). Alfian tuh kadang kadang gantiin Cimol jadi Catcher, kadang kadang Base 2. dia emang jago sih ditaro di mana aja, asal jangan di posisi ku!!

oh iya kebanyakan jelasin pemainnya aja nih, nih saya ada foto Asisten Pelatih kita!


wah kaka yang satu ini nih yang selalu setia mendampingin anak anak buat latihan. namanya kak Firman, ga tau sejarahnya dari mana hampir setiap regu base ball terdahulu sebelum kita manggilnya P-man, jadi kita manggilnya P-man. perawakannya tinggi, badan sedeng, ramah deh orangnya ga pernah marahin kita kita walopun mainnya ga becus hehehe. kak P-man ini selalu menaiki sepeda Ontelnya kesetiap tempat latihan anak anak SLUGGER. ke lapangan Kejaksanlah, ke lapangan Bima lah, kak P-man ini selalu membawa sepedanya. dan juga Alat alat latihan hehehe. maap ya kak ga pernah mau bawa bareng bareng bwahahaha. kak P-man ini juga kalo ngelatih kita kita selalu pake baju simple, pake peci putih. dari latihan dasar sampe latihan tanding selalu kaka ini nih yang ngajarin kita. Jasanya besar banget ketimbang Pelatih kita sendiri! bwahaha moga moga pak aris ga ngeblog ato ngesearch SLUGGER nih di Google, jadi ga baca kata kata ini.

saya juga sampe sekarang masih nyimpen loh seragam SLUGGER, Topi, sama Glove yang aku pake sewaktu tanding. tapi sayang bajunya ilang entah kemana. pasti nanti saya cari lagi deh. ini fotonya.


itu Glovenya aku beli langsung dari pak Aris. dia tanya mau yang bagus apa yang jelek waktu itu. dan saya bilang beli yang jelek aja pak, buat latihan sama aja kok. Harga Glove yang jelek itu aja Rp150.000,00 aduh sayang amat cah, tapi seiring berjalannya waktu saya mulai menyukai Glove itu. Glove bagus ato jelek itu ga penting, yang penting nyaman kalo di pakenya. dan menurut saya pribadi, barang barang yang dirawat oleh tuannya dengan baik itu akan memiliki jiwa untuk tuannya (Lebay). jadi serasa ga Sreg gitu kalo ga make punyanya sendiri. dulu sangkin sayangnya sampe tiap minggu di semir, sampe kinclong deh bener. sayang sekarang udah ga main Base Ball lagi di SMA, jadi ga ke urus deh Glove nya.

oh iya, dulu SMPN 5 pada saat pertandingan popkot base ball antar pemula pernah dapet lawan SMAN 1 loh. dulu ada pitcher terbaik tuh di SMAN 1, namanya ka Cecep. ka Cecep pernah ngelatih pemain Base Ball SMPN 5 dulu sewaktu dia kelas 3 SMP dan kami masih kelas 1 SMP. ngelatihnya keras banget, ga seharusnya ngelatih anak anak yang masih pemula seperti itu. dan pada saat pertandingan, untunglah ka Cecep ini termasuk golongan pemain Senior jadi SMAN 1 ga memakai dia sebagai Pitcher, horee. hmm seingat saya sih terakhir kali SLUGGER emang ngelawan SMAN 1. kami menang loh dalam pertandingan itu, dengan susah payah tentunnya. setiap anggota SLUGGER mendapatkan penghargaan berupa Medali emas dari Dinas Pendidikan kota Cirebon. sumpah seneng banget. ini barang buktinya yang langsung saya jepret tepat didepan meja komputer saya sendiri.


Mungkin hanya ini prestasi saya selama hidup sampai saat ini, hanya itu satu aja. dan benda satu itu merupakan sebuah kebanggaan buat saya sendiri. kawan kawan SLUGGER, pokoknya kalian adalah Pemain yang The Best semua. semoga abis UN kita bisa ketemu dan cerita cerita tentang masa lalu lagi ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar