Selasa, 01 Februari 2011

Threads of Fate - PS1/PSX



Threads of Fate adalah game PS1 buatan SquareSoft yang di launching pada tanggal 14 oktober 1999 dengan nama Jepang nya 'Dewprism' . game ini mulai dirilis lagi dengan Versi USA pada tanggal 14 July 2000 dengan judul Threads of Fate.
game ini memiliki Graphic yang bisa dikatakan lumayan untuk game keluaran tahun 1999. Cerita game ini simple dan dapat dimengerti dengan baik tujuan nya dan juga jalan ceritanya.
Di game ini kita mendapatkan 2 pilihan di awal mulai permainan. Memilih karakter sebagai 'Rue' si lelaki manusia setengah monster yang misterius atau memilih 'Mint' si gadis tomboy dari sebuah kerajaan besar, mint juga memiliki seorang kembaran bernama 'Maya', gadis normal yang ingin mengambil alih kekuasaan kerajaan sesudah ayahanda mereka meninggal.

Rue Story

Rue, seorang lelaki misterius yang tidak mengetahui sebenarnya siapakah dirinya ini. dan untuk apa dia dilahirkan ke dunia ini. itulah kata" yang selalu di benaknya. Rue ditemukan di sebuah Altar oleh seorang gadis petani bernama Claire. semenjak Rue bersamanya, mereka berdua hidup sederhana namun sangat bahagia.
suatu hari di malam yang gelap nan bersalju, terdengarlah suara bising dari kandang hewan. Rue langsung bergegas keluar dengan membawa Kampaknya. dia berpikir, mungkin hanya seekor serigala yang menyerang. namun apa yang dia temukan diluar sana? ternyata seorang manusia setengah monster juga, sama seperti dirinya. dia bernama Doll Master. Doll master adalah musuh beratnya Rue. mereka berdua diciptakan oleh dewa Dewprism namun mereka adalah ciptaan yang gagal. terdengar suara gemuruh dari luar rumah, Claire pun langsung lari keluar dan melihat apa yang terjadi. ditengah pertarungan Rue dengan Doll Master, Claire menyelinap pelan sambil mengarahkan cangkulnya ke punggung Doll Master, hendak untuk membunuhnya. Tampaknya sebuah cangkul tak akan kuat menandingi kekuatan makhluk tersebut. dibunuhlah Claire dan Doll Master pergi seketika dan akan datang lagi membalas kekalahannya di pertarungan tadi.

Pictnya Claire:

Perjalanan Rue pun dimulai keesokan harinya, ada rumor bila mendapatkan benda bernama , apapun yang diinginkan, akan dapat dikabulkan bahkan kekuatan dan juga kehancuran sekalipun. Rue mencari <Relic> untuk membangkitkan Claire.
Cerita awal Rue datang ke sebuah kota bernama Carona dia menjelajah di hutannya dan menemukan dua orang Bandit yang sedang memaksa seorang gadis bernama Elena untuk memberikannya uang dengan paksa. Rue datang menyelamatkan gadis tersebut dan akhirnya mereka mencari seorang Profesor peneliti yang meneliti tentang <Relic> juga, profesor itu ialah Klaus, ayahanda dari Elena, dan juga Myra seorang istri peneliti <Relic> itu.
perjalanan Rue dilanjutkan ke Wizard Atleir, konon dahulu tempat itu adalah tempat penelitian sejarah Relic yang dilakukan seorang penyihir ternama di zamannya.



nih pictnya Wizard of Atleir:

Sesudah dari hutan carona, Rue ditugaskan untuk berjelajah ke Ruins peninggalan sebuah artefak penting, yang tempatnya tidak jauh dari Carona Town, Ruins tersebut menyimpan segudang misteri tentang peninggalan zaman dahulu seperti Relic dan juga Tiara yang merupakan kunci awal untuk mendapatkan . sebelum masuk ke Ruins tersebut ada Cutscene Movie dan juga Long Conversation antara Rue dan Mint. Mint meminta bila ada harta karun dalam peti tersebut harus di bagi dengan persentase Rue 30% dan sisanya Mint. serakah sekali.

Nih potongan Cutscene yang saya dapat :

Perjalanan Rue mendapatkan Relic tidak mudah dan juga sangat banyak sekali rintangan yang menghambatnya. di sebuah ruins dia mendapatkan banyak barang berupa , Tiara dan juga Cube misterius. ternyata Cube itu adalah kunci untuk membuka . didalam Cube ada sebuah boneka lucu namun dapat hidup bila perlengkapan yang diperlukannya telah terpenuhi. nama boneka tersebut adalah Prima Doll. singkat cerita dalam kisah Rue setelah dia mendapatkan semua perlengkapan untuk Prima Doll, bangkitlah si Prima Doll itu dan berkata banyak tentang peradaban . setelah melalui berbagai tugas yang diperintahkan Klaus untuk menyempurnakan penelitian tentang , akhirnya ini saatnya untuk mendapatkan tersebut dari seekor naga yang telah menghuni gunung selama lebih dari 1000 tahun.
dan singkat cerita lagi, Prima Doll membantu Rue untuk mewujudkan keinginannya tentang tersebut untuk membangkitkan Claire. pergilah mereka ke sebuah tempat di tengah laut dengan bantuan si Ahli pedang, Rod. sebenarnya Rod juga seorang Teknisi mesin.
ternyata bangunan ditengah laut tersebut adalah Kastil Mint dan juga Maya, namun tak pernah terlihat langsung karena semenjak Mint pergi dari Kastil, Kastil tersebut terendam kedalam laut dan di puncak Kastilnya itulah tempat untuk meletakan (agak pusing emang ceritanya, terlalu penuh fantasi yang ga diduga).



Setelah mengalahkan Doll Master didalam kastil itu, terjadi sebuah Cutscene Movie. ternyata Doll Master adalah Kakak kandung Rue, yang selalu iri karena Rue sedikit lebih sempurna dibandingkan dirinya. lanjut menemui sang pencipta Rue, yaitu Dewprism dan terjadi Long Conversation. Rue ditugaskan untuk berdoa sepenuh hati tentang apa yang diinginkannya dari yang telah dia dapatkan. 'Claire'!! cuma satu pintanya. di kabulkanlah permintaan Rue, namun ternyata The Bad Guy nya ini sendiri adalah Dewprism. dia mengambil alih kekuatan Claire, dan menggunakan tubuhnya untuk melaksanakan impiannya sejak awal yaitu menghancurkan Dunia. cepeeet, cepeeet cerita Rue akan mengalahkan Dewprism. Ending sudah di depan mata, Ending karakter Rue ini lumayan mengharukan. karena akhirnya Rue dan Claire bertemu kembali, dan eheem ternyata Rue selama ini menyimpan perasaan cinta untuk Claire.

dah gitu tamat liatin dah endingnya.

Mint Story

sebenernya cerita Mint ini hampir keseluruhan sama seperti Rue, sama sama mencari . namum beda tujuan dengan Rue. Rue menginginkan Claire bangkit kembali, sedangkan Mint ...
"Menguasai Dunia" -.-
memang jalan cerita Mint ini jauh lebih lucu daripada Rue. karena watak karakter ini sangat genit dan juga ... LEBAY!

Cerita awal di Kastil Mint, diruang makan sudah banyak sekali makanan yang tersaji di meja makan.. banyak sekali. namun ada satu makanan yang sangat tidak dia sukai, yaitu Labu. dengan tingkah laku yang over acting nya, melompat lompat kesana kemari dan juga duduk seenaknya di kursi ayahanda Raja, sifatnya yang urakan ini membuat seisi kastil dan juga kembarannya sendiri tidak menyukainya. Maya, kembaran Mint tidak setuju bila setelah ayahanda mereka meninggal, Mintlah yg dijadikan Ratu. dia melakukan segala cara agar si Mint pergi dengan cara tidak terhormat dari kastil. saat Maya berkata tentang ketidak setujuannya akan Mint menjadi Ratu selanjutnya, Mint marah besar dan hendak menghajar Maya dengan senjatanya (seperti Ring besar, 2 buah. Ring itu adalah senjatanya untuk mengeluarkan sihir).

Pict nya Mint's Magic Ring :

dengan Sigap maya langsung menangkis dengan senjata legendaris nya, Book of Cosmos. sihir dari Book of Cosmos ini 3x lipat lebih kuat dari Ring yang dimiliki oleh mint. Mint pun kalah karena Maya mensummon Pumpkin monster dari Book of Cosmos tersebut. Mint pun berlari lari ke arah luar kastil dengan sangat ketakutan. dan juga berteriak kepada Maya, suatu saat nanti dia akan kembali dan membalas perbuatan jahatnya itu.


Pict for Maya the Twins and the Book of Cosmos :

sesudah kejadian tersebut Mint pun pergi bertualang sendirian. menaiki sebuah kapal barang menuju sebuah kota yaitu Carona. kalian akan melihat Rue juga di kapal bila bermain menggunakan cerita Mint. pada saat kapal menabrak Karang, Mint terlempar ke laut dan basah kuyup, namun seorang awak kapal barang tersebut menolongnya, dia bernama Doug.

cerita mint sama seperti Rue, namun Map untuk melaksanakan misinyalah yang berbeda. yah cerita ini seperti petualangan dua orang yang mencari satu tujuan yaitu . ditengah cerita Mint selalu berhadapan dengan perempuan tua bernama Belle, dan juga pengikut setianya Duke, si ahli Tinju tangan kosong. dalam cerita Mint, Belle lah musuh yang sering bertemu, namun di cerita Rue, Duke lah yang menjadi Rival berat.

perbedaan cerita mint hanya di awal dan di akhirnya. di akhirnya Mint sama melawan Dewprism, karena permintaan Mint tentang menguasai dunia tidak dapat dikabulkan olehnya. setelah menghancurkan Dewprism. Ending sudah didepan mata. cerita akhir, Mint dan Maya kembali bersama sama ke Kastilnya dan mereka berjanji tidak akan saling berkelahi satu sama lain, dan mereka berjanji akan ngeRule kastilnya bersama sama dengan kompak dan bijak.

Coba tamatkan keduanya, akan ada Ending yang lebih dari ending bila menamatkan salah satu dari karakter ini!

1 komentar: